Minggu, 21 Januari 2024

FENOMENA Hijrah Rame Rame Cerai Diam Diam

FENOMENA Hijrah Rame Rame Cerai Diam Diam

اَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قُوْٓا اَنْفُسَكُمْ وَاَهْلِيْكُمْ نَارًا وَّقُوْدُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلٰۤىِٕكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُوْنَ اللّٰهَ مَآ اَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُوْنَ مَا يُؤْمَرُوْنَ


Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." QS At-Tahrim [66] Ayat 6

ASMARA | Marilah kita jaga keluarga kita. Kajian kita kali ini bertema: Hijrah Rame Rame Bercerai Diam - Diam


Pertama Menyoal Hijrah, 


اَحَسِبَ النَّاسُ اَنْ يُّتْرَكُوْٓا اَنْ يَّقُوْلُوْٓا اٰمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُوْنَ


Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan, "Kami telah beriman," lalu mereka tidak diuji? (QS Al-Ankabut [29] : 2)


Jadi, jangan menganggap setelah Hijrah itu pasti nyaman. Padahal justru akan diuji. 


Otomatis Cyrcle (lingkaran) teman berubah. Pendapatan atau penghasilan pun bisa jadi berkurang, maklum fase adaptasi 


Nah dalam hal ini  kepada Ustadz atau motivator, janganlah kita juga menjual mimpi atau halu. Harus diungkap pula, sisi ujian sebagai proses juga bagian yang harus dilewati


Idealis harus, tapi jangan lupa realistis dan menyikapinya dengan proporsional  


Baca Juga :

__________________________________________________________


KESEMPATAN EMAS Pertolongan Pertama Stroke


Hari Relawan Internasional Digelar di Bogor


Setelah “Sexy Killers” tentang Batu Bara, Kini “Barang Panas” tentang Geotermal


Allah bertanya kepada manusia yang telah mengaku beriman dengan mengucapkan kalimat syahadat. Apakah mereka akan dibiarkan begitu saja mengakui keimanan tersebut tanpa diuji terlebih dulu?


Malah setiap orang beriman harus diuji lebih dulu, sehingga dapat diketahui sampai di manakah mereka sabar dan tahan menerima ujian tersebut. untuk next level. Layaknya emas harus disaring, dibakar ditempa barulah dia berharga.


Ujian yang harus ditempuh itu bermacam-macam. 


Misalnya di masa Nabi   ujian perintah berhijrah (meninggalkan kampung halaman demi menyelamatkan iman dan keyakinan), berjihad di jalan Allah, mengendalikan syahwat. Mengerjakan tugas-tugas dalam rangka taat kepada Allah dan bermacam-macam musibah seperti kehilangan anggota keluarga. 


Bencana alam,  hawa panas yang kering yang menyebabkan tumbuh-tumbuhan dan ternak  kekeringan. Erupsi gunung atau gempa


Semua cobaan itu dimaksudkan untuk menguji siapakah di antara mereka yang sungguh-sungguh beriman dengan ikhlas dan siapa pula yang berjiwa munafik. 


Juga bertujuan untuk mengetahui apakah mereka termasuk orang yang kokoh pendiriannya atau orang yang masih bimbang dan ragu.


Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah


Kedua, Masalah Perannya dari Artis tersebut 


Lawakan To Night Show seperti Desta itu tergolong  konten dewasa. Mungkin menurutnya tidak apa - apa, sekadar peran. Tapi, apa istrinya yang hijrah itu tidak risih? Bagaimana perasaan anaknya 10 tahun kedepan melihat lawakan bapaknya itu?


Seni untuk seni? Ah tentu tidak, Semua ada batasannya, ada standarnya. Itu terkait  L’art pour l’art (seni untuk seni) adalah slogan Prancis yang muncul sekitar abad ke-19. Frasa itu menegaskan bahwa nilai intrinsik seni,  tidak mempunyai tujuan seperti nilai-nilai moral hingga fungsi didaktik (pendidikan, pengajaran) tidak ada hubungannya. Hanya untuk seni saja. 


Untuk Melanjutkan silakan klik tayangan ini 🎥


Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda



#hijrah #hijaber #selebriti #cerai


Tidak ada komentar:

Posting Komentar